Life is journey not a destinantion ...

Mobil Ford Keren Yang Pernah Dibuat

Model Mobil Ford yang paling keren dari seluruh dunia, disusun dengan urutan tahun. Mobil yang ini masuk dalam daftar karena model dan fungsi mobil tersebut.
 
1. Ford Model T (1908)
Kesederhanaan Ford Model T yang mulai dijual pada tahun 1908 hampir tidak berubah sepanjang umur mobil. Garis-garisnya merupakan gaya sebagian besar mobil selama tiga dekade ke depan dengan sayap yang aerodinamis, radiator yang menonjol, dan mesin di bagian depan. Karena perubahan akan menghabiskan biaya pengembangan yang tidak perlu, Ford menjaga Model T sebagai dasar produksi. Yang akhirnya harga turun drastis selama masa produksinya dan itu membantu Ford dalam penjualan.
 
2. Ford Model A (1927)
Model A dibuat untuk menggantikan Ford Model T, jadi tidak ada tekanan dalam proses pembuatannya. Model A memadukan tingkat keterjangkauan harga yang tepat dengan penampilan gagah dan daya tahan yang kuat – semua elemen pada Model T sebelumnya diterapkan pada Model A.
Diproduksi di beberapa negara di seluruh dunia, garis garis pada Model A diterapkan pada berbagai type Model A seperti pada sedan, convertible, coupe, roadster, pick-up, dan station wagon. Pada saat digantikan oleh Model B pada tahun 1932, Model A telah membukukan penjualan 4,85 juta unit dan menjadi akar kuat pada Ford sebagai pembuat mobil global yang terkenal murah dan gagah.
 
Ford V8 (1932) Nama 'V8' tidak pernah digunakan oleh Ford pada periode untuk Model 18-nya, tetapi nama itu melekat pada pelanggan dan pengemudi karena menyimpulkan dalam sekejap mesin apa yang menggerakkan mobil yang tampak bagus dan tanpa hiasan ini. Ini juga berjalan sangat baik dengan motor V8 'Flathead' 221cu in (3,6 liter) yang menjadikannya mobil bertenaga V8 produksi massal pertama di dunia. Sejumlah kecil V8 diproduksi di Inggris dengan total 911 dan ada juga model V8-40 dengan gril radiator berbentuk V. Tanda dihormati mobil-mobil ini berada di
 
Ford Model Y (1932) Mengambil inspirasi gaya dari V8-40 yang jatuh tempo pada tahun 1933, Ford di Eropa meluncurkan Model Y pada tahun 1932 dengan garis-garis bersih dan gril depan berbentuk V yang bersahaja. Tidak banyak olahraga tentang mesin straight-four 933cc, tetapi itu tidak menunda 157.668 orang memilih Model Y hingga akhir produksi pada tahun 1937. Sebagian besar Model Y dijual sebagai sedan Tudor yang memiliki dua pintu dan sayap yang biasa mengalir dari era mobil ini. Jika Anda ingin lebih praktis, ada wa
 
Ford Pilot (1947) Selalu tertarik untuk mencakup sebanyak mungkin pangkalan dengan jangkauannya, Ford beringsut ke wilayah Alvis, Jaguar dan Wolseley dengan Pilot V8-nya. Namanya memberi tahu Anda apa yang ada di bawah kap mesin dalam bentuk Ford V8 3,6 liter 'Flathead' yang terpercaya, meskipun hanya dengan 85bhp sederhana. Lebih menggoda bagi banyak pembeli adalah bodywork Pilot yang lebih up to date dan lebih lengkap. Meskipun tidak menyelimuti semua dan masih menampilkan lampu depan terpisah, tangga samping yang membentang di antara sayap depan dan belakang lebih vestigial
 
Ford Custom (1948) Ditata oleh desainer industri George Walker, Ford 1949 benar-benar istirahat dari tampilan pra-perang dari Blue Oval. Bagian depan lebar penuh dengan lampu depan tertutup dan torpedo chrome sentral besar di gril berani dan inovatif, terutama dari pemutar volume. 1949 adalah langkah berisiko oleh Ford tetapi yang terbayar mahal ketika diresmikan pada Juni 1948 di sebuah acara glamor di hotel Waldorf-Astoria di New York City. Ini memenangkan Fashion Academy Award untuk styling dan
 
Ford Zephyr (1950) Mengikuti jejak Ford di AS, lengan perusahaan Inggris datang dengan Zephyr pada tahun 1950, yang berbagi garis bersih dengan Konsul yang lebih mendasar dan Zodiac spesifikasi yang lebih tinggi. Itu adalah salah satu sedan pertama di Inggris yang pindah ke depan lebar penuh modern dengan gril dan lampu depan yang terintegrasi, dan itu memberi Ford udara raffish. Model-model ini juga terkenal karena menjadi Ford pertama yang menggunakan konstruksi kesatuan daripada sasis terpisah. Ini memberi mobil kekakuan yang lebih baik, yang membantu
 
Ford F-100 (1953) Ford pertama kali meluncurkan F-Series pada tahun 1948, tetapi itu adalah model generasi kedua tahun 1953 yang benar-benar menarik perhatian dan hati pembeli AS. Sangat mudah untuk melihat mengapa F-100 tertangkap dan menjual lebih dari 100.000 kendaraan di masing-masing dari tiga tahun penjualannya. Bonnet runcing depan bluff dan sisipan gril krom memberikan bobot pada pick-up yang ringkas, sementara bagian belakang stepside memberikan penampilan yang lebih seperti truk. Ada load bed berguna yang membuat ini ideal untuk ekonomi booming
 
Ford Thunderbird (1954) Ada lebih sedikit manifestasi fisik dari ekonomi AS yang sedang booming pada 1950-an daripada Ford Thunderbird yang tiba pada 1954. Gaya swoopy-nya adalah karya Louis D Crusoe dan George Walker, tetapi nama itu berasal dari desainer inhouse lain, Alden Giberson, yang memenangkan kompetisi untuk menamai mobil dan mendapatkan setelan $ 250 untuk menang. Dimaksudkan sebagai mobil sport, Thunderbird tampak bagian dan berbagi banyak identitas styling dengan sedan Zephyr sudah dijual di Inggris. Namun, Thunderbird lebih merupakan kapal penjelajah mewah dibandingkan dengan Jaguar dan MG Eropa. Semua ini tidak penting bagi pengemudi AS, yang menyukai penampilan dan harga awal $ 2695 yang terjangkau. Mobil itu mengantarkan segmen mobil pribadi, yang menjadi tempat berburu yang bahagia dan menguntungkan bagi Detroit selama beberapa dekade berikutnya.
 
Ford Anglia (1959) Anglia 105E adalah mobil yang sangat berbeda dengan yang namanya sama dan diganti pada tahun 1959. Di mana pendahulunya telah mengantarkan gagasan gaya lebar penuh, 105E adalah sentuhan sirip-dan-flash berkat penampilannya yang dipengaruhi AS. Fitur yang membedakan dari sedan Anglia adalah jendela belakang sudut terbalik, yang membuat mobil ini mendapat julukan 'Anglebox'. Ini membantu layar belakang tetap jernih dan bersih saat hujan, yang menjadi lebih penting karena jalan yang lebih cepat dibuka di Eropa pada 1960-an. Untuk lebih mengatasi rute yang lebih cepat ini, Ford memperkenalkan versi 123E dengan mesin 1197cc yang lebih besar pada tahun 1963 dengan kecepatan tertinggi 85mph. Ford menjual lebih dari 1 juta di semua Anglias generasi ini.
 
Ford Consul Capri (1961) Bukan Capri yang akan dipikirkan banyak orang ketika nama ini disebutkan, Ford pertama kali menggunakan judul pada coupe dua pintu ini pada tahun 1961, di Eropa. Itu jelas terinspirasi oleh Thunderbird kontemporer dari AS dan tampilannya yang diperkecil berhasil menawarkan sirip dan bukaan jendela tanpa pilar. Versi GT tiba pada tahun 1963 dengan mesin 1498cc yang segar untuk memberikan kinerja Capri yang layak, tetapi model ini tidak pernah lepas landas dengan pembeli Inggris. Pada saat Ford mengambil Capri dari penjualan pada tahun 1963, hanya 18.716 telah menemukan rumah, namun sekarang sangat dihormati oleh penggemar Ford klasik.
 
Ford Galaxie (1963) Nama Galaxie digunakan sebagai coverall untuk mobil ukuran penuh Ford pada awal 1960-an, tetapi model yang diperkenalkan pada tahun 1964 menonjol sebagai titik tinggi gaya. Untuk membantu upaya Ford dalam balap NASCAR pada saat itu, semua model sedan dan coupe untuk tahun ini menampilkan jendela belakang yang jauh lebih miring untuk memberikan aerodinamika yang lebih baik. Dengan tenaga dari mesin V8 Ford yang luar biasa, kesuksesan balap diikuti di AS dan lebih jauh. Galaxie juga membuktikan nilainya di showroom, di mana model hard-top dua pintu menjadi model Galaxie XL terlaris yang pernah dibuat. Ford juga membangun 50 versi ringan khusus dari Galaxie dengan bodywork fiber glass dan motor V8 7.0 liter yang disetel untuk digunakan dalam balap drag.
 
Ford Lotus Cortina (1963) Pada tahun yang sama ketika Ford meluncurkan sedan Cortina pert-nya, ia juga mencetak bullseye dengan Lotus Cortina. Dalam sebuah proyek yang didorong oleh dalang PR Ford Walter Hayes, inti dari model kinerja ini adalah untuk menang di trek dan di panggung reli, yang dilakukannya dengan dominasi yang cukup besar di tangan pembalap seperti Jim Clark dan Sir John Whitmore. Di ruang pamer, Lotus Cortina sama populernya berkat penampilannya yang bersih dan peningkatan gaya yang halus untuk membedakannya dari model dasar yang sederhana. Sebagian besar datang dalam warna putih dengan kilatan hijau di sisi dan ada roda baja yang melebar, bumper seperempat, dan lencana Lotus. Perubahan nyata adalah, tentu saja, di bawah kap mesin di mana mesin twin-cam 1558cc dengan 105bhp duduk, memberikan kecepatan tertinggi 108mph. Secara keseluruhan, Ford menjual 3301 antara tahun 1963 dan 1966.
 
Ford GT40 (1964) Dibuat dari dendam terhadap Ferrari ketika upaya Ford untuk membeli perusahaan Italia digagalkan oleh Enzo Ferrari, GT40 kemudian memenangkan Le Mans empat kali. Penampilannya adalah hasil dari membuat mobil yang cocok untuk acara ini yang dapat mempertahankan kecepatan tinggi dalam perlombaan dengan keandalan, dan Roy Lunn dari Ford bekerja dengan Eric Broadley dari Lola untuk mewujudkan hal ini. Nama GT40 tiba karena gayanya karena mobil itu hanya setinggi 40 inci, sambil mengemas motor V8 yang dipasang di tengah. Awalnya, sepertinya Ford telah membuang-buang waktu dan uangnya untuk GT40 yang mencolok saat Ferrari memenangkan Le Mans pada tahun 1964 dan '65. Namun, Ford bertekad dan kemudian memenangkan klasik 24 Jam empat kali berturut-turut antara tahun 1966 dan 1969 dengan GT40.
 
Ford Mustang (1964) Ada banyak aspek yang mengesankan untuk Ford Mustang asli, paling tidak bahwa desain tampan seperti itu dikembangkan dari konsep ke mobil produksi hanya dalam 18 bulan. Ini mungkin menjelaskan mengapa Mustang generasi pertama mempertahankan penampilan bersih seperti itu, membantunya mencapai penjualan 100.000 mobil setelah dijual hanya selama tiga bulan. Pada saat di Mustang telah ada selama 18 bulan, Ford membukukan 1 juta penjualan. Ini lebih dari sekadar membenarkan kepercayaan General Manager Ford Lee Iacocca dalam proyek tersebut, yang memulai dinasti yang berlanjut hingga hari ini.
 
Ford Bronco (1965) Sama seperti Mustang telah dilakukan untuk mobil sport di AS, Ford Bronco melakukan hal yang sama untuk mesin utilitas go-anywhere. Bentuk sederhana, hampir seperti kotak ini memiliki jumlah detail yang tepat untuk membuatnya menonjol dan menarik bagi pengemudi yang menginginkan mobil untuk bepergian, dan juga satu untuk menuju ke alam liar di akhir pekan. Dengan memadukan kepraktisan station wagon, kemampuan off-road four-wheel drive, dan penampilan uniknya sendiri, Bronco menjadi mobil pertama yang disebut sport utility vehicle. Gaya oleh McKinley Thompson adalah hasil langsung dari riset pasar oleh Ford ke pemilik Jeep dan Harvester International untuk menemukan apa yang mereka inginkan dari kendaraan utilitas. Hal ini menyebabkan tiga gaya tubuh: Roadster open-top, Sports Utility pick-up, dan Wagon estate.
 
Ford Capri (1968) Dengan sejarah yang membentang 29 tahun produksi berkelanjutan di tiga generasi, ada Ford Capri yang cocok untuk semua mata. Model asli 1968 sangat bergantung pada Mustang untuk penampilan dan inspirasinya, yang didukung dengan kekuatan mesin V6 3.0 liter pada model teratas. Mk2 Capri tiba pada tahun 1974 dengan garis yang dibersihkan dan hatchback di tempat tutup boot asli. Itu menjadi hit dengan pembeli dan melihat model melalui Mk3 yang mengambil alih pada tahun 1978 dengan lampu depan quad dan bumper sampul. Bahkan jika bentuk dasarnya semakin tua pada 1980-an, Capri masih dijual dan menoleh karena barang-barang penting masih tepat.
 
Ford LTD (1968) Ford membawa LTD untuk model tahun 1965, tetapi itu adalah model generasi kedua yang melenggang pada tahun 1968 yang mengatur nada untuk line-up ini. Itu adalah mobil ukuran penuh, yang berarti panjangnya 5,7 meter sebagai sedan empat pintu, adalah mobil terbesar yang ditawarkan Ford di AS pada saat itu. Hidung khas generasi LTD ini menjadi lebih jelas dengan pembaruan paruh baya pada tahun 1971. Pada saat yang sama, Ford mengganti lampu belakang dengan lampu belakang horizontal yang kemudian diadopsi oleh semua model AS segera setelahnya.
 
Ford GT70 (1970) Ford GT70 adalah sekilas menggoda tentang apa yang mungkin terjadi pada Ford jika itu pergi dengan coupe bergaya Ercole Spada ini. Spada sudah memiliki katalog besar desain Alfa Romeo dan Lancia atas namanya, jadi GT70 dimulai dengan awal yang baik. Berbeda dengan Capri saat itu, GT70 memiliki tata letak bermesin tengah yang memberikan mobil sport dua pintu ini tampilan rendah, sementara lampu pop-up membantu menekankan penampilan jongkok yang halus. Dalam upaya untuk membuktikan efektivitas konsep GT70, Ford mengambil reli mobil, tetapi ini bertemu dengan sedikit keberhasilan dan hanya enam GT70 yang pernah dibuat.
 
Ford Granada (1972) Ford mengganti Zephyr dan Zodiac yang membengkak dengan Granada yang jauh lebih ramping dan lebih bergaya (Eropa) pada tahun 1972. Model dasar mempertahankan nama Konsul sampai tahun 1975, ketika mereka semua menjadi Granada, tetapi masing-masing memiliki merek terkendali yang sama dari desain eksterior yang dipengaruhi AS. Namun, itu jauh lebih tampan daripada Granada Amerika Utara kontemporer, yang tidak memiliki apa-apa selain nama. Di samping penampilan sedan yang sangat seimbang, Ford juga menawarkan Granada sebagai perkebunan luas dan coupe dua pintu. Generasi kedua Granada menyesuaikan penampilan untuk tahun 1980-an, tetapi coupe dijatuhkan untuk versi ini, dan generasi ketiga mengadopsi gaya berbentuk terowongan angin yang halus.
 
Ford Escort RS2000 Mk2 (1976) Mungkin tidak eksotis di bawah kulit seperti RS1800 khusus homologasi, tetapi Ford Escort RS2000 generasi kedua tampak jauh lebih istimewa. Penambahan sederhana kerucut hidung plastik dengan empat lampu depan dan bendungan udara yang lebih rendah langsung mengangkat Ford yang cepat ini ke status kultus, dan itu tetap di sana sejak saat itu. The new front end helped with aerodynamics, so this RS2000 could touch 110mph. In 1978, Ford offered a cheaper model with steel wheels, while the Custom version came with a plusher interior. Either way, this RS2000 was a massive sales success.
 
Ford Fiesta (1976) Ford telah absen dari pasar mobil kecil sejak 1967 dengan runtuhnya Anglia, tetapi itu membuat dampak besar ketika kembali dengan Fiesta pada tahun 1976. Garis-garisnya yang bersih dan tajam adalah apa yang dibutuhkan untuk menjelajahi gelombang supermini Eropa, dan Fiesta memulai tugasnya dengan gembira dan penjualan yang sangat besar. Ini adalah model hatchback pertama Ford di Eropa dan mereka memastikan kemasannya memanfaatkan eksterior dua kotak. Meski begitu, Ford menghindari Fiesta yang tampak seperti gumpalan berkat area kaca besar dan ujung depan dengan sudut sedikit terbalik. Versi hot hatch diikuti dengan XR2 dan XR2i yang menambahkan gaya sport dengan ekstensi wheelarch hitam sederhana, spoiler depan dan belakang, velg, dan garis-garis.
 
Ford Mustang (1979) Mustang 'tubuh Fox' adalah generasi ketiga dari mobil sport abadi Ford dan merupakan versi berumur panjang, dengan masa produksi berjalan dari tahun 1979 hingga 1994. Itu adalah Mustang pertama yang melepaskan diri dari penampilan keseluruhan aslinya, lebih memilih garis lurus ke kurva dan ujung depan runcing. Ujung depan 'empat mata' sebelumnya dengan lampu depan quad memberi jalan untuk tampilan yang diperbarui pada tahun 1987 dengan lampu depan single-piece. Keduanya memiliki basis penggemar mereka dan masing-masing dijual sebagai coupe, notchback, atau convertible yang semuanya terjual dengan baik dan menjaga nama Mustang tetap hidup.
 
Ford Escort XR3 (1981) Ford membuat peralihan radikal dari penggerak roda depan belakang dengan inkarnasi ketiga dari nama Escort-nya. Itu juga merupakan desain yang jauh lebih sudut yang bersandar dengan baik ke versi yang lebih cepat yang pasti segera menyusul. Yang pertama adalah XR3, yang terjebak dengan mesin 1,6 liter karburator-makan daripada motor injeksi bahan bakar dari XR3i sedikit kemudian. Peningkatan gaya utama untuk XR3 adalah spoiler belakang plastik hitam, bendungan udara depan, bumper berkode warna, dan velg 'cloverleaf' yang sangat penting yang memberi tahu dunia bahwa Anda mengendarai sesuatu yang istimewa; XR3 tetap menjadi pola dasar Inggris tahun 80-an.
 
Ford RS200 (1984) Jika bukan karena pelarangan mobil reli Grup B, Ford RS200 akan jauh lebih dikenal. Karena itu, Ford hampir tidak memiliki kesempatan untuk menggunakan mobil penggerak empat roda yang dirancang khusus sebelum seluruh kelas dilarang dengan alasan keamanan. Namun, tampilannya masih menonjol hari ini untuk menjadikannya salah satu Ford dan mobil reli cepat terbaik di zamannya. Dengan mesin yang dipasang di tengah kapal, ujung depan RS200 rendah dan terarah, dengan lampu depan bug-eye. Asupan udara lebar penuh di atas pilar-B memberi makan udara dingin ke mesin 1,8 liter turbocharged, yang dapat menghasilkan hingga 650bhp, sementara di belakang ada spoiler terintegrasi besar untuk menjaga mobil tetap stabil pada kecepatan tinggi. Ini menemukan penggunaannya ketika RS200 menjadi bintang rallycross setelah karir relinya terputus.
 
Ford Tickford Capri (1984) Selain meningkatkan kekuatan V6 2,8 liter Ford Capri menjadi 205bhp untuk 0-60mph dalam 6,7 detik dan maksimum 137mph, Tickford tidak bertugas ketika datang untuk mengubah tampilan coupe Ford. Semua kecuali satu dari mobil yang dipesan lebih dahulu ini selesai dalam warna putih, dengan yang lain berwarna hitam, dan masing-masing membutuhkan 200 jam kerja untuk menyelesaikannya. Tickford Capri mempertahankan velg pepperpot asli, sekarang dicat putih, tetapi ada bendungan udara depan yang dalam dan memblokir kisi-kisi radiator untuk meningkatkan aerodinamika. Wheelarches yang lebih lebar mengalir ke side skirt yang memeluk tanah, dan ada spoiler belakang besar untuk melengkapi penampilan Capri yang dibuat dengan tangan ini.
 
Ford Granada Scorpio (1985) Mengikuti jejak yang ditetapkan oleh Sierra, Ford memperkenalkan model pembawa benderanya dengan gaya cetakan jeli pada tahun 1985. Ini mungkin cukup konvensional secara mekanis, tetapi penampilannya memecah belah karena pelanggan Ford tradisional mengambil napas yang tajam, terutama karena sekarang tidak ada sedan tetapi hatchback di tempatnya. A four-door saloon was later added and the Scorpio shape soon became accepted as other car makers went down a similar styling path. The Ford offered discreet comfort for mid-ranking company execs, who could also take advantage of a four-wheel drive model and ABS anti-lock brakes when such things were very rare in this class.
 
Ford Sierra RS Cosworth (1985) Apakah ada Ford lain yang begitu mudah diidentifikasi oleh fitur styling tunggal daripada sayap belakang Sierra RS Cosworth? Mungkin tidak dan sayap ada di sana untuk kebutuhan praktis daripada imajinasi seorang desainer atau orang pemasaran. Ini membantu downforce pada kecepatan tinggi untuk motorsport, dan versi RS500 yang dijalankan terbatas menggunakan versi yang lebih besar untuk melanjutkan dominasi model dalam balap mobil touring. Namun, ada lebih banyak penampilan RS Cosworth daripada sayap. Bumper depan semuanya baru untuk menyalurkan udara lebih bersih di atas dan di sekitar mobil, serta membantu mendinginkan rem depan. Ekstensi wheelarch menutupi roda yang lebih lebar, dan ventilasi membantu menurunkan suhu di bawah kap mesin yang dihasilkan oleh mesin 2.0 liter turbocharged. Itu semua bentuk mengikuti fungsi, dan itu bekerja dengan sempurna.
 
Ford Escort RS Cosworth (1992) Ford Escort RS Cosworth lebih merupakan cangkang Escort yang diturunkan ke platform all-wheel drive dari Sapphire RS Cosworth. Dengan demikian, tidak mengherankan model yang lebih kompak ini menggunakan beberapa isyarat dari pendahulunya seperti sayap belakang yang besar, ventilasi kap mesin, dan bumper depan yang dalam. Baru untuk Escort RS Cosworth adalah sayap yang dipompa untuk mengatasi trek yang lebih luas dari platform Sierra, sementara di bagian belakang knalpot sekarang menyembul keluar dari bumper bawah. Ini menambah Ford berkinerja tinggi yang lebih dari berdiri di samping saudara-saudaranya yang terkenal, yang membantu Ford menggeser 7000 dari mereka dalam empat tahun.
 
Ford Probe (1992) Ford Probe pertama tahun 1988 adalah upaya yang sedikit hambar untuk menghadapi Honda Prelude di AS. Hal ini menyebabkan model generasi kedua yang tiba pada tahun 1992 dengan styling yang jauh lebih ramping dan sasis yang dipinjam dari Mazda MX-6. Penjualan di Eropa dimulai pada tahun 1993 dan Probe seharusnya menjadi penerus spiritual Capri, namun pembeli lebih tertarik pada saingannya Vauxhall Calibra meskipun tidak mengemudi sebaik Ford. Probe generasi kedua ini ditata oleh Mimi Vandermolen, yang merupakan eksekutif desain wanita pertama untuk mobil kecil di Ford. Nalurinya benar untuk meluncurkan Probe, tetapi garis halusnya tidak cukup untuk bersaing dengan mobil seperti Nissan 200SX, Toyota Celica, dan Volkswagen Corrado.
 
Ford Ka (1996) Arah desain Ford New Edge memiliki tamasya produksi pertamanya dengan city car Ka, yang didasarkan pada platform Fiesta kontemporer dan membuatnya sangat gesit dan menyenangkan untuk dikendarai. Itu ditata oleh almarhum Chris Svensson dan cukup mengejutkan dunia pada saat mobil-mobil Ford memiliki tampilan bulat dan konservatif. Untungnya, itu tidak menghentikan Ka dari menjadi hit penjualan yang melarikan diri, dibantu oleh harga yang tajam dan kemudi yang luwes. Ada banyak pemikiran cerdas dalam gaya Ka, dengan bumper besar yang memanjang ke sayap untuk membuatnya lebih murah untuk menggantinya jika terjadi bash. Interior melanjutkan dengan tema desain yang funky, tetapi mungkin hal yang paling penting tentang Ka adalah meletakkan dasar bagi Fokus yang harus diikuti.
 
Ford Puma (1997) Chris Svensson, bekerja dengan Ian Callum, sangat sibuk di Ford pada 1990-an saat ia menindaklanjuti city car Ka dengan coupe Puma. Itu adalah langkah berani oleh Ford untuk menciptakan Puma setelah kegagalan penjualan Probe, tetapi gaya New Edge meminjamkan dirinya dengan sempurna ke mobil kompak ini. Berdasarkan Ford Fiesta Mk4 tetapi dengan mesin 1,7 liter yang dipesan lebih dahulu untuk memulai, Puma mencapai semua nada yang tepat sebagai mobil pengemudi dan gayanya terbukti tepat. Itu tampak dan terasa istimewa namun terjangkau dan praktis, bahkan menawarkan empat kursi yang dapat digunakan. Ukuran seberapa tepat penampilannya adalah mereka masih terlihat segar hari ini.
 
Ford Focus Mk1 (1998) Ketika Focus yang serba baru berbaris melawan para pesaingnya – Honda Civic, Vauxhall Astra, Volkswagen Golf – pada tahun 1998, palka kecil baru Ford membuat segalanya terlihat tua. Inilah yang telah dibangun perusahaan dengan arah desain New Edge dan itu brilian. Gaya yang tajam bahkan membuat model dasar diinginkan dan semua Focus Mk1 memiliki sentuhan gaya yang rapi seperti lampu belakang yang ditinggikan untuk melindunginya dari gundukan kecepatan rendah. Ide cerdas lainnya adalah pelepasan kap mesin yang tersembunyi di balik lencana Ford dan dibuka menggunakan kunci kontak untuk keamanan tambahan. Di dalam, garis-garis yang ditentukan dilanjutkan dalam bentuk dasbor dan panel pintu.
 
Ford GT (2003) Selalu berisiko untuk menghidupkan kembali bentuk yang dihormati dari sejarah perusahaan, tetapi Ford melakukannya dengan sempurna dengan GT tahun 2003 – hadiah ulang tahun ke-100 Ford untuk dirinya sendiri. Itu jelas merupakan pembaruan GT40 dari 40 tahun sebelumnya, tetapi GT baru membahas masalah seperti kemudahan akses dan ruang kabin, jadi ini adalah supercar yang dapat dinikmati semua orang selama mereka mampu membayar harga yang substansial. Pekerjaan menata GT jatuh ke Camilo Pardo di bawah bimbingan J Mays, dan keberhasilan desain dibuktikan oleh fakta bahwa tidak mungkin untuk mengatakan mobil ini duduk empat inci lebih tinggi dari garis atap 40 inci GT40. Kekhawatiran tentang supercar bertema retro yang lebih besar ini dihilangkan ketika mencatat penjualan 4038 pada saat dihentikan pada tahun 2006.
 
Ford F150 SVT Raptor (2009) Tim Kendaraan Khusus Ford (SVT) mengambil inspirasi untuk Raptor dari truk balap gurun. Ini tidak meluas hanya ke sisi mekanis karena F150 Raptor tahun 2009 tampak seperti siap untuk menghadapi bukit pasir Baja bahkan ketika duduk di drive pinggiran kota. Ukuran SVT serius memodifikasi F150 adalah Raptor hanya menggunakan kabin dan lampu depan mobil dasar. Di tempat lain, dari trek yang diperlebar dan roda besar hingga sayap dan dasbor yang unik, Raptor adalah model yang berdiri sendiri. Awalnya hanya ditawarkan sebagai model dua pintu, tetapi Ford mengalah pada permintaan pelanggan pada tahun 2011 dengan versi kabin kru empat pintu dan dua generasi Raptor berikutnya telah mengikuti.
 
Ford Flex (2009) Almarhum Peter Horbury menunjukkan penilaiannya yang cerdik ketika dia menata konsep Flex asli untuk Chicago Auto Show 2005. Ini menggabungkan elemen MPV, estate dan SUV namun Flex muncul sebagai mobil yang berbeda yang mulai diproduksi pada tahun 2009. Kesederhanaan penampilan Flex memungkiri betapa pintarnya itu, menggunakan garis lurus untuk memastikan ruang kabin maksimum dan visibilitas yang sangat baik sementara juga menyembunyikan ukuran mobil. Ini juga memiliki atap 'mengambang' milik pilar yang dicat hitam. Ada juga anggukan ke perkebunan 'woodie wagon' awal tahun 1930-an dengan alur horizontal berjalan di sepanjang sisi dan bak belakang yang membantu memecah hamparan bodywork.
 
Ford Mustang (2014) Ini adalah tanda betapa pentingnya Mustang bagi Ford sehingga tidak hanya satu tetapi tiga penyebutan dalam daftar ini. Masing-masing sangat berbeda dari yang lain, bahkan jika model generasi keenam ini memiliki gaya retro yang mengingatkan kembali pada mobil asli 1964. Ford pertama kali turun ke trek retro dengan model generasi kelima 2005, tetapi itu benar-benar memakukan tampilan dengan mobil ini yang memulai debutnya pada akhir 2013. Pengaruh Mustang awal itu jelas, baik di dalam maupun di luar, tetapi tidak dengan mengorbankan nuansa modern, dan sentuhan baru lainnya adalah penambahan drive kanan untuk pertama kalinya di Mustang, membantu model menemukan pemilik baru yang tajam di Australia, Jepang, dan Inggris antara lain.
 
Ford GT (2015) Menindaklanjuti Ford GT bukanlah tugas yang mudah, tetapi Ford mengacungkannya dengan Mk2-nya, diungkapkan kepada dunia di Detroit Auto Show pada Januari 2015. Kali ini tenaga berasal dari V6 3,5 liter twin-turbo, tetapi perhatian benar-benar tertuju pada garis-garis yang lezat dan hampir tidak mungkin rendah, desain yang diawasi oleh Chris Svensson, dari ketenaran Ford Ka, penopang terbangnya mungkin fitur aerodinamis yang paling dramatis.
 
Ford Focus RS (2016) Ada tiga generasi Ford RS, tetapi yang ketiga yang tiba pada tahun 2016 yang menarik perhatian di sini. RS generasi pertama 2002 sangat halus dalam penampilannya, sedangkan yang kedua di garis mungkin terlalu jauh ke arah lain. Ini membuat mobil 2016 menjadi sweet spot. Bagi orang yang lewat, tidak ada yang jauh berbeda tentang RS, tetapi ketika Anda melihat lebih dekat ada segala macam perubahan pada gaya. Kisi-kisi besar diperlukan untuk memberi makan mesin 345bhp dengan udara, sementara splitter mengelola aerodinamika. Di bagian belakang, ada diffuser dan spoiler atap besar, dan semua barang ini ada di sana untuk tujuan praktis daripada menunjukkan. Itulah yang membuat RS ini menjadi mobil yang tampan karena ini semua tentang fungsi daripada bentuk.
 
Ford Bronco (2021) Membawa kembali nama Bronco setelah PHK 25 tahun cukup berisiko, tetapi Ford telah membuktikan dirinya sebagai master pembaruan retro. Model generasi keenam ini mengambil asli tahun 1960-an sebagai titik awal dan menambahkan sentuhan modern seperti lampu depan dan kaca terikat. Sebagai bagian dari proses pembuatan Bronco yang diperbarui ini, Ford bahkan memindai karya asli kepala desainer tahun 1976 untuk bertindak sebagai referensi untuk dimensi dan bentuk. Hasilnya adalah mobil yang terlihat seperti berevolusi selama bertahun-tahun daripada dihidupkan kembali setelah seperempat abad. Ditawarkan sebagai SUV dua atau empat pintu, atap Bronco dapat dilepas untuk membuatnya menjadi convertible dan bahkan pintunya dapat dilepas untuk membuatnya seperti versi Roadster asli.
 

Berita Top News - ANTARA News

Suara.com - Informasi Berita Terkini dan Terbaru Hari Ini

Copyright@tanztj.2010. Powered by Blogger.

Followers