Life is journey not a destinantion ...

Pendekar Dari Liang Kubur Jilid 2

INDEX MAHESA EDAN
Pendekar Dari Liang Kubur 1 --oo0oo-- Pendekar Dari Liang Kubur 3

MAHESA EDAN
Pendekar Dari Liang Kubur
Karya: Bastian Tito

DI TUNGGU KISAHNYA



Ringkasan Jilid 2


Dalam usahanya menyelamatkan dara jelita berbaju kuning, Mahesa bertemu dengan Gembel Cengeng Sakti Mata Buta. Karena merasa menerima budi dari Mahesa, kakek aneh itu mengajarkan tujuh jurus ilmu silat orang buta. Di Bukit Akhirat Mahesa berhasil menemukan gadis baju kuning itu, menyelamatkannya dan membunuh nenek mesum Tjengkir Meni.
Di bukit itu pula Mahesa bertemu dengan pimpinan komplotan penghisap darah yaitu Datuk Iblis Penghisap Darah. Dalam perkelahian Mahesa ditolong oleh Malaikat Maut Berkuda Putih yang punya dendam kesumat dengan Datuk Iblis karena muridnya diculik dan diperkosa oleh Datuk itu. Dari Malaikat Maut Berkuda Putih diketahui kemudian bahwa Datuk Iblis itu adalah Lembu Surah, orang yang harus dicari sesuai dengan tugas yang diberikan Kunti Kendil.Hanya sayang Mahesa terlambat mengetahui dan sang Datuk sudah keburu pergi.
Tiga pengurus Pesantren Nusa Barung dibunuh oleh Wirapati alias Iblis Gila Tangan Hitam. Kiyai Jalatunda yang datang untuk menghadapi manusia jahat itu dengan membawa Keris Naga Biru juga dikalahkan dan dalam keadaan sekarat setelah hanyut di kali Ngrowo ditemui oleh Mahesa. Untuk sementara Mahesa menyelamatkan dan memegang Keris Naga Biru. Justru karena senjata ini pula beberapa kali dia mengalami percobaan hendak dibunuh. Ternyata banyak orang-orang pandai di rimba persilatan yang menginginkannya. Diantaranya Karangpandan.
Dengan tipu muslihat licik Karangpandan berhasil meracun Mahesa hingga penuda itu kelak akan mati setelah empat puluh hari. Tetapi setelah menghajar Karangpandan Mahesa berhasil mengetahui obat penawar racun itu.
Karena sakit hati Karangpandan lalu datang ke Pesantren Nusa Berung dan memfitnah bahwa Mahesalah yang telah membunuh Kiyai Jalatunda serta mencuri Keris Naga Biru. Ketika barada di pesantren itu Karangpandan mencuri baberapa kitab ilmu silat dan banda-banda pusaka.
Termakan oleh hasutan Karangpandan, orang-orang pesantren kemudian menyusun rencana untuk menangkap Mahesa. Seorang tokoh silat dari Bali barnama Made Tantre dan bargelar Tangan Dewa Dari Klungkung karena persahabatannya dengan orang-orang pesantren ikut pula membantu.



INDEX MAHESA EDAN
Pendekar Dari Liang Kubur 1 --oo0oo-- Pendekar Dari Liang Kubur 3


Berita Top News - ANTARA News

Suara.com - Informasi Berita Terkini dan Terbaru Hari Ini

Copyright@tanztj.2010. Powered by Blogger.

Followers