Tuesday, August 4, 2009

Cara Cepat Membuka File

Apa anda pernah mencoba untuk mencari suatu file di dalam folder yang mempunyai ratusan file? Anda harus menggulirkan sambil mencari ke tempat file tersebut, maka anda akan melakukannya perlahan-lahan perlahan sampai anda menemukan itu. Mungkin cara dibawah yang lebih cepat!.

Masuk kedalam folder dimana disimpan file yang akan anda cari, klik area kosong di dalam folder (tanda panah kuning) kemudian ketik huruf pertama dari file yang Anda cari. Windows akan beralih pada file pertama yang memiliki huruf yang anda ketik. Terus mengetikkan huruf awal file untuk beralih dari satu file ke file berikutnya.

Jika Anda bisa mengetik lebih cepat, Anda dapat mengetik nama file yang anda cari. Pada contoh di bawah ini, saya membuka Windows Explorer dan saya pergi ke folder Windows. Saya klik pada daerah kosong di sebelah kanan atas dan ketik "notepad" (tanpa tanda kutip).

Sedikit tambahan, cara ini saya lakukan untuk membuka file juga. Jika saya ingin mebuka satu file yang didalam folder tersebut jumlahnya banyak, saya klik mouse pada daerah yang kosong lalu mengetikan nama filenya, windows akan langsung beralih pada file yang saya inginkan.


Selamat mencoba!

0 komentar:

 

Tanztj's Weblog